Minggu, 13 Agustus 2017

Siapkan Ini Sebelum Jadi Agen Pulsa

BY Randy

Menjadi pelaku bisnis pulsa memang terbayang menggiurkan. Selain untungnya lumayan per bulannya, juga tidak repot dijalankan. Bagi para pemula, menjalankan bisnis banyak mengalami kendala dan takut menghadapi kerugian karena tidak banyak yang mengerti jika kita sedang membuka usaha. Ada baiknya memperlajari hal-hal apa saja yang perlu disiapkan sebelum menjadi agen pulsa.

Mendalami Bisnis

Jika kita mengikuti perkembangan teknologi, kini handphone bukan lagi kebutuhan tersier. Hampir semua orang membutuhkan handphone untuk berkomunikasi, bahkan untuk game anak dibawah umur. Pengguna internet yang tinggi tentunya membutuhkan pulsa, dari sini kita dapat melihat peluang menjadi seorang agen pulsa bukanlah bisnis yang merugikan.Prospek produk yang disediakan agen bisnis pulsa juga semua operator. Menjadi agen bisnis pulsa tidak menutup kemungkinan sebagai loket pembayaran listrik atau token. Kita bisa mengira- ngira keuntungan yang didapat tiap transaksi per hari, kemudian dikalikan satu bulan sudah menghasilkan berapa besar. Itu baru pendapatan pulsa, bagaimana jika kita menjadi penjual pulsa sekaligus penyedia layanan pembayaran listrik dan lain- lain. Pasti untungnya lebih besar bukan?

Mencari Server yang Tepat

Tidak hanya di bisnis agen pulsa saja, semua bisnis pulsa tentu perlu mendapat server pulsa yang tepat. Sebelum mendaftar sebagai agen, sebaiknya survey dulu harga dari server dan amati bagaimana pelayanannya. Server yang tepat memiliki kriteria selalu memasang harga terbaru, produk yang dijual lengkap, cepat dalam pelayanan dan baik menghadapi keluhan, serta memiliki reputasi baik.

Siapkan Uang Deposit

Setelah mendaftarkan sebagai agen pulsa, isi deposit Anda dengan cara transfer ke rekening server atau langsung datang ke kantor server. Jangan tergesa- gesa mengisi deposit dalam jumlah besar. Sebaiknya isi deposit yang cukup untuk transaksi dalam sehari. Jika perkembangan penjualan pulsa meningkat, Anda boleh meningkatkan jumlah deposit.

Promosi

Jika ingin bisnis pulsa Anda berkembang cepat, lakukan promosi lewat media sosial. Selain biaya yang dikeluarkan sangat murah, pengguna nya juga sangat banyak. Sebelum promosi media sosial, Anda bisa memulai promosi dari keluarga Anda, tetangga, sampai teman. Selanjutnya, promosi di media sosial bisa dilakukan di Facebook, Instagram, Paid promote Line, BBM, dan Whatsapp.

Mengapa disini tidak merekomendasikan twitter atau path? Karena aplikasi dengan pengguna aktif terbanyak masih dipegang facebook, instagram, line, BBM, dan whatsapp. Anda bisa mengirimkan broadcast yang disebarkan ke media- medi tersebut. Cara baru yaitu dengan paid promote. Apa itu paid promote? Kita membayar akun/seseorang sesuai jumlah yang kita minta dengan jumlah followers banyak, kemudian mereka akan mempromosikan produk kita.

Bagaimana para bisnis pemula? Cukup mudah kan untuk mengembangkan bisnis pulsa? Prospek, server, dan promosi yang tepat dijamin cepat membuat bisnismu besar.