Kamis, 03 Agustus 2017

Tips Sukses jadi Agen Pulsa

BY Randy

Siapa bilang menjalankan usaha jual pulsa keuntungannya hanya terbatas dan minim? Tahukah Anda bahwa menjadi agen pulsa adalah sebuah keputusan yang sangat baik untuk dijalani? Saat ini di Indonesia khususnya, kemana saja Anda pergi pasti membutuhkan pulsa. Pulsa digunakan hampir selama 24 jam penuh non stop untuk berbagai kebutuhan seperti telpon, layanan pesan singkat, menggunakan social media atau untuk kebutuhan komunikasi lainnya. Banyaknya feature yang tersedia pada berbagai ponsel branded di Indonesia membuat gadget tersebut menjadi useless tanpa adanya pulsa di dalamnya. Oleh sebab itu bisnis ini masih sangat menjanjikan. Prospek ke depannya sangatlah besar. 

Bisnis Agen Pulsa Mudah

Sebagai langkah awal dalam memulai usaha sebagai agen pulsa, Anda tidak boleh hanya asal jalan saja. Menjadi agen adalah berarti Anda memegang semua kepercayaan konsumen yang sudah diberikan kepada Anda. Jangan sampai konsumen kecewa sudah membeli pulsa di tempat Anda dengan berbagai alasan. Posisikan selalu diri Anda sebagai konsumen sebelum memutuskan sebuah langkah yang berhubungan dengan bisnis pulsa tersebut. Berikut beberapa trik yang cocok untuk Anda lakukan disaat sedang membangun bisnis pulsa sehingga bisa sukses dan berkembang pesat:

  1. Pilihlah distributor untuk penyedia stock pulsa Anda yang recommended dan memiliki kredibilitas baik. Artinya adalah transaksi pulsa yang akan masuk ke akun Anda selalu dalam waktu yang cepat dan tepat. Ingatlah untuk menghindari distributor pulsa yang lama dalam melayani pembelian pulsa karena kedepannya hanya akan mengacaukan usaha Anda saja. Konsumen tidak akan membeli pulsa di tempat yang pelayanannya lambat.·
  2. Perpanjang jam operasional Anda. Anda pasti tahu bahwa banyak orang yang membutuhkan layanan isi ulang pulsa tengah malam misalnya saja untuk hal mendesak seperti ada musibah atau hal lainnya. Dengan memperpanjang jam operasional Anda maka jika ada konsumen yang butuh pulsa kapan saja Anda bisa melayani dengan baik.
  3. Jangan pelit memberikan diskon khususnya untuk mereka yang sudah menjadi pelanggan setia Anda. Menjadi pedagang yang royal tidak akan merugikan Anda. Hal itu justru membuat konsumen lebih senang belanja pulsa di tempat Anda. 
  4. Buatlah sistem pembukuan yang tertib sesuai dengan uang keluar dan uang masuk setiap harinya. Dengan selalu tertib secara keuangan maka usaha Anda juga akan terjaga untuk selalu berada di jalur yang baik dan benar. Dan jangan lupa hindari memberikan sistem utang kepada konsumen Anda siapapun itu. Hal ini bisa menjadi bencana yang merusak usaha Anda pelan tapi pasti.
Menjadi agen pulsa tidaklah sulit karena yang Anda butuhkan hanyalah konsisten dan teliti. Ketika Anda sudah memiliki modal yang lebih besar maka Anda bisa berjualan di tempat yang lebih baik dan membangun counter Anda sendiri.