Cara Menjadi Agen Pulsa

Seorang yang berjiwa wirausahawan pasti tidak ingin duduk diam menunggu uang. Namun, ia pasti akan mencari alternatif lain untuk mendapatkan penghasilan tambahan salah satunya menjadi agen pulsa. Selain cara kerja yang sederhana, peluang untuk mendapatkan keuntungan juga cukup besar. Artikel kali ini akan membahas bagaimana cara menjadi agen pulsa, yaitu: 

Prospek
Sebelum memulai bisnis menjadi agen pulsa, hendaknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa prospek dari pulsa tersendiri. Kita melihat hampir seluruh kalangan bawah sampai atas dan semua kalangan usia memiliki handphone. Konsumsi pulsa bukan lagi kebutuhan sekunder, namun kini sudah menjadi kebutuhan primer yang tidak bisa dilepaskan dari gaya hidup kita. Akses internet dimana-mana juga membutuhkan pulsa. tidak hanya itu saja, masyarakat kini juga tidak ingin ribet dalam melakukan pembayaran. Hal ini bisa menjadi prospek yang bagus kedepannya. 

Produk
Untuk menjadi agen pulsa yang sukses, haruslah memiliki perbedaan dibandingkan agen pulsa lainnya. Jika di daerah tempat tinggal Anda hanya menjual pulsa elektrik dari semua operator saja, ciptakan peluang bisnis yang lebih. Misalnya dengan menambah layanan paket internet langsung pakai, loket pembayaran tagihan, token, dan voucher game. Tidak hanya itu saja, mungkin Anda bisa membuka jasa service atau buka jasa server pulsa untuk rekrut downline. 

Keuntungan
Setelah mempertimbangkan peluang, perhitungkanlah berapa keuntungan yang akan Anda peroleh jika membuka usaha ini. Buatlah daftar permisalan transaksi per hari dengan keuntungan tertentu. Anda bisa bayangkan jika mendapat laba yang cukup setiap hari, bagaimana dengan laba perbulan?

Mendaftar
Setelah itu, langkah selanjutnya yang harus Anda ambil adalah mendaftar menjadi agen pulsa di salah satu server. Sebelum memilih server pulsa, Anda juga harus jeli dalam memilihnya yaitu:
  1. Server harus legal dan memiliki kejelasan. Selain itu, hargaa yang dicantumkan harus real dan sering di-update.
  2. Server memiliki produk dan layanan yang lengkap.
  3. Server memiliki beberapa metode transaksi dan metode komunikasi.
  4. Server memiliki kecepatan dalam menanggapi keluhan pelanggan.
  5. Server memiliki web khsuus untuk memantau aktivitas dalam jaringannya
Deposit
Setelah melakukan pendaftaran, lakukanlah deposit pulsa untuk memulai menjalankan bisnis Anda. Dalam melakukan deposit, jangan langsung dalam jumlah yang besar. Minimal Rp 50.000 karena Anda perlu memantau dahulu bagaimana perkembangan penjualan pulsa. jika dirasa sudah menanjak, barulah perlahan menambah jumlah deposit. Untuk pengisian deposit bisa dilakukan dengan cara transfer atau dengan mendatangi langsung kantor server.

Promosi
Langkah terakhir yaitu melakukan promosi. Untuk meningkatkan penjualan, Anda juga tidak bisa hanya berdiam diri menunggu pelanggan. Lakukanlah promosi misalnya dengan memasang harga pulsa murah dibandingkan agen pulsa lainnya. atau Anda melakukan pemasangan iklan di media sosial agar lebih dikenal banyak orang.

Postingan terkait: