Ini Untung Menjadi Master Dealer Pulsa

Apa Perbedaan Master Dealer dan Downline? Dalam menjalani dunia bisnis pulsa, tentunya kita mengenal istilah master dealer pulsa dan downline. Ada perbedaan-perbedaan menganai istilah sampai keuntungan menjadi masing-masing master dealer maupun downline. Master Dealer adalah sebutan untuk agen pulsa yang mempunyai downline. Jadi, kita harus terlebih dahulu menjadi seorang agen untuk memiliki downline. Downline adalah bagian dari master dealer yang kita daftarkan juga agar bisa berjualan pulsa. Banyak dari agen pulsa yang tidak begitu banyak penjualannya tetapi memiliki banyak income. Hal ini dikarenakan downline kita yang aktif, ataupun downlinenya downline juga aktif. Ini menjadi salah satu keuntungan menjadi seorang dealer pulsa.

Untung Menjadi Master Dealer

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa downline yang aktif mendatangkan keuntungan bagi kita sebagai master dealer pulsa. sebelum memilih downline, alangkah baiknya kita mengenali terlebih dahulu apakah dia merupakan seorang yang potensial atau tidak. Untuk bisa mendaftarkan downline, Anda sebelumnya pasti dibekali oleh upline untuk format pendaftaran. Setelah selesai mendaftarkan downline, Anda bisa mnegatur berapa komisi yang Anda ingin dari downline Anda nantinya.

Lalu bagaimana Hitungan detail mengenai income?
Kita misalkan mengambil komisi sebesar Rp 100. Harga pulsa terkecil Rp 5000 dijual dengan harga Rp 5500. Maka harga pulsa dari downline bisa kita lihat sebesar Rp 5600. Downline Anda akan menjual pulsa dengan harga Rp 5500 sedangkan 100nya untuk Anda. Dengan melihat permisalan ini, jangan langsung berfikir untuk memasang komisi master dealersebesar-besarnya. Karena apa, semakin besar harga komisi maka harga pulsa semakin mahal dan downline kita juga ragu untuk merekrut downline baru. Dampaknya kembali kepada Anda sendiri, yaitu passive income semakin sedikit. 

Permisalan lain, yaitu kita memiliki 10 downline, diantaranya:
AHMAD punya 3 downline
AIDHApunya 3downline
ADEL punya 4 downline
NAILA punya 3 downline
AINI punya 8 downline
KEVIN punya 10 downline
WIRA punya 5 downline
ANGGI punya 4downline
ARIE punya 7 downline
NADIA punya 8 downline

Total downlinenya downline ada 55 orang ditambah lagi downline yang anda daftarkan langsung ada 10 orang jadi totalnya 65 orang. Anda bisa hitung berapa pemasukan pasif sebagai master dealer yang Anda terima setiap harinya. Setiap downline melakukan transaksi paling kecil Rp 10.000 dengan masing-masing 20 orang. Harga komisi per downline katakanlah maksimal Rp 300. Tinggal mengalikan saja Rp 300 x 65 downline x 20 transaksi = Rp 390.000. Ini adalah komisi pasif perhari. Bisa dibayangkan berapa perbulan yang kita dapatkan.

Tetapi menjadi master dealeryang memiliki downline sebenarnya tidak wajib. Anda juga bisa cukup menjadi agen pulsa yang menjual usaha pulsa dan meraup keuntungan sendiri. Tetapi jika melihat keuntungannya perhari, apakah Anda tidak ingin mencobanya?

Postingan terkait: