Langkah Bisnis sebagai Agen Pulsa

Jual pulsa menjadi sebuah bisnis favorite di Indonesia. Bagaimana tidak, pengguna gadget terus meningkat dan secara otomatis mereka juga membutuhkan pulsa. Pulsa menjadi salah satu kebutuhan pokok masyarakat saat ini yang selalu dibutuhkan bahkan setiap detik. Untuk itu Anda bisa menangkap peluang usaha sebagai agen pulsa yang akan memberikan hasil dan keuntungan yang signifikan. Untuk taraf agen sendiri maka Anda tidak perlu mengeluarkan modal besar. Agar bisnis pulsa yang Anda dirikan lancar maka Anda harus mempersiapkan semuanya dengan baik dan benar. Sebagai seorang agen maka Anda tentu harus menjadi pebisnis yang disiplin karena akan bersinggungan langsung dengan konsumen yang membeli pulsa di tempat Anda.

Untuk sukses sebagai agen pulsa maka Anda bisa melakukan beberapa langkah mudah dibawah ini:

  • Cari atau hunting distributor pulsa yang akan menjadi tempat Anda saat melakukan pengisian deposit stok pulsa. Pilihlah distributor yang memberikan harga yang bersaing dengan kelancaran transaksi yang tepat waktu. Jika Anda mendapatkan harga pulsa sudah mahal maka otomatis Anda juga harus menjual ke pasaran dengan harga yang tinggi juga, hal ini akan sangat menyulitkan karena konsumen pasti memilih counter yang menjual dengan harga yang murah,
  • Kemudian, lakukan pengisian deposit secukupnya sesuai dengan kemampuan Anda. Lebih baik mengisi deposit dengan jumlah minimal lalu ketika semua sudah habis terjual dan Anda sudah mendapatkan keuntungan lalu bisa menaikkan jumlah deposit lagi. Pengisian deposit bisa secara langsung atau dengan transfer di bank.
  • Berikutnya adalah Anda harus mempersiapkan alat atau gadget tempat Anda untuk berjualan. Saat ini cukup menyiapkan satu buah gadget saja tidak perlu yang mahal yang penting bisa digunakan untuk SMS dan telpon sudah cukup.
  • Pilih atau gunakan chip untuk transaksi yang bisa melayani sekaligus semua operator. Jangan pilih yang hanya untuk satu operator saja karena akan mempersulit usaha Anda. Dengan satu chip untuk semua maka Anda akan lebih mudah dan cepat dalam melayani konsumen.
  • Jangan lupa siapkan juga satu buku khusus untuk pembukuan untuk mencatat arus kas keluar dan masuk sehingga semua tercatat dengan baik.
  • Yang terakhir jika semua sudah lengkap maka Anda bisa mulai untuk berjualan. Mulai menjual dari kolega, sahabat, keluarga terdekat Anda dengan begitu akan cukup menghemat biaya untuk promosi.

Biasakan saat Anda melayani penjualan pulsa semua harus langsung membayar secara cash. Dengan begitu perputaran uang juga akan semakin lancar. Jangan pernah Anda memberikan kesempatan kepada konsumen untuk berhutang karena hal itu akan menjadi penyebab kehancuran usaha Anda. Jika Anda sebagai agen pulsa sudah sukses maka Anda bisa naik ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Postingan terkait: