Perhatikan Hal-hal Ini Sebelum Menjadi Agen Pulsa

Agen pulsa adalah orang yang memiliki hak untuk menjual, menggunakan pulsa yang lebih murah daripada harga pasaran. Menjadi seorang agen bisnis pulsa tidak hanya bisa menjual pulsa saja, namun sudah bisa merangkap menjadi seorang biller, yaitu mampu menjadi perantara dalam pembayaran tagihan listrik, air, dan lainnya. Tidak jarang juga beberapa agen yang ulet juga membuka layanan untuk pemesanan tiket pesawat maupun kereta api secara online maupun offline.

Kriteria Server yang Baik

Sebelum mendaftar dalam bisnis agen pulsa, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih server diantaranya:

1. Legal dan Jelas

Keresmian sebuah usaha menjadi hal utama yang harus diperhatikan. Sebelum menjadi agen pulsa, carilah terlebih dahulu relasi yang menurut Anda benar-benar jelas dari segi lokasi sampai ijin perusahaannya. Jangan sampai nantinya usaha Anda hanya berakhir sia-sia hanya karena relasi yang Anda pilih adalah penipuan. 

2. Pendaftaran

Untuk menjadi bagian dari bisnis pulsa, setelah mengenal perusahaan dengan baik, Anda harus melakukan pendaftaran. Ada server yang menghendaki penarikan biaya pendaftaran sebagai modal awal dan ada yang menyediakan cuma-cuma. Semua kembali kepada Anda, apakah ingin memilih yang berbayar atau yang gratis. Karena sudah banyak server pulsa yang menyediakan layanan pendaftaran gratis lengkap dengan fiturnya sehingga Anda tinggal menjalankan bisnis dengan baik saja.

3. Produk dan Layanan
Hal selanjutnya yang harus diperhatikan adalah produk dan layanan. Pilihlah server yang tidak ribet dan memiliki lengkap dari segi produk dan layanan. Produk dan layanan lengkap maksudnya sudah mencakup semua fitur pembayaran seperti pulsa, token, pembayaran air, listrik, dan tagihan-tagihan lainnya seperti asuransi dan tagihan kendaraan. 

Cara Kerja Agen Pulsa

Sebelum menjadi agen pulsa, Anda juga harus mengetahui bagaimana cara kerjanya. Berikut adalah penjelasannya:
  1. Lakukan pendaftaran melalui link agen yang tersedia di jasa server pulsa online maupun offline.
  2. Setelah mendaftar, lakukan proses deposit saldo. Dalam langkah ini, Anda akan menerima bukti transaksi melalui SMS berisi kode agen Anda, PIN, dan password. Deposit dilakukan dengan metode yang berbeda setiap servernya. Ada yang melakukan dengan transfer dan ada yang melakukan dengan transaksi langsung dengan mendatangi kantor server.
  3. Langkah terakhir, setelah transaksi berhasil dilakukan Anda sudah bisa menikmati layananan agen pulsa dan bisa langsung melakukan transaksi. Metode transaksi bisa dilakukan dengan berbagai cara juga yaitu Web Topup, Mobile Topup selain itu juga bisa menggunakan SMS, Jabber, Telegram Messanger, Nimbuzz, Gtalk.
Begitulah penjelasan mengenai hal-hal yang harus diperhatikan dalam memilih server yang baik dan cara kerja menjadi seorang agen pulsa. 

Postingan terkait: