Tips Cari Downline untuk Master Dealer Pemula

Master dealer pulsa memiliki dua jalur pendapatan. Pertama, menjual pulsa langsung ke konsumen dengan harga sesuai pasaran. Misalnya pulsa nominal 5.000 diharga rp 7.000, nominal 10.000 diharga rp 12.000 dan seterusnya. Kedua, mencari downline untuk dijadikan agen dimana perannya juga menawarkan produk langsung ke konsumen. Harga jualnya hanya perlu dinaikkan sedikit agar orang lain mau jadi downlinenya. Dengan kata lain, seorang master bisa menjual pulsa secara ecer maupun grosir. 

Menjamurkan bisnis pulsa memang menjadi keberkahan tersendiri bagi masyarakat. Kini, mereka tidak perlu pergi jauh-jauh untuk membeli pulsa. Tinggal ke konter atau warung terdekat. Banyak pula minimarket berjejaring yang juga menawarkan produk tersebut. Lalu, dimana peluang bagi pebisnis pulsa yang baru? 

Tidak perlu khawatir. Anda tetap bisa sukses sebagai master dealer pulsa, selama mengetahui caranya. Selain giat mempromosikan produk ke orang-orang terdekat baik kerabat maupun teman serta warga sekitar, Anda juga perlu memperluas jaringan. Tujuannya untuk memperlebar jalur pendistribusian produk ke pangsa pasar lebih luas sehingga traksaksi penjualanpun meningkat. Keuntungan yang diperoleh juga tentu akan bertambah banyak.

Berikut ini beberapa tips agar bisnis Anda mampu berkembang:

1. Pemilihan Server:

- Pastikan Anda memilih server yang terpercaya dan bisa diandalkan. Harga produknya pun harus dipertimbangkan. Cari yang bisa menawarkan harga murah. Tetapi, ingat bahwa kelancaran transaksi juga penting untuk diprioritaskan. Jadi server yang Anda pilih haruslah bisa diandalkan.

- Pilih server yang menawarkan layanan untuk bertransaksi secara nasional. Anda tentu tidak ingin calon pelanggan kecewa karena Anda tidak bisa atau kesulitan untuk mengisi pulsa saudaranya di luar pulau, bukan? Belum lagi masalah gagal transaksi yang akan membuat konsumen tidak mau lagi membeli pulsa dari Anda.

- Cari tahu legalitas hukum dari server yang Anda ingin jadikan mitra bisnis. Hal ini sangat penting mengingat sengitnya persaingan antar server terutama dalam perbandingan harga sehingga bukan tidak mungkin ada yang bangkrut dan tutup. Dikhawatirkan saldo pulsa yang masih tertinggal tidak dapat diambil kalo server tersebut tidak berbadan hukum resmi dan Anda juga tidak bisa melakukan klaim apapun.

2. Pencarian Downline:

- Tawarkan bisnis ke kerabat, teman dan tetangga. Orang-orang di sekitar Anda dapat menjadi agen potensial yang memudahkan distribusi pulsa ke pangsa pasar lebih luas. Apalagi, mereka akan jauh lebih mudah dipercaya daripada Anda merekrut orang yang baru dikenal.

o Sebarkan informasi melalui sosial media. Cara ini lumayan efektif karena Anda tidak harus melakukan tatap muka pada calon agen. menariknya lagi, sangat banyak dari pengguna jejaring sosial yang ternyata juga sedang mencari bisnis sampingan. Sebagai pebisnis cerdas, Anda harus jeli memanfaatkan kesempatan tersebut.

- Membuat blog atau website sebagai branding usaha. Melakukan promosi besar-besaran saja tidak cukup. Anda juga perlu membangun personal atau business branding agar lebih dipercaya oleh calon downline. Kalau belum mampu membuat website, Anda masih bisa menggunakan blog yang memiliki layanan tanpa bayar.

- Tentukan margin keuntungan sewajarnya. Jangan tergiur keuntungan besar dengan menaikkan harga tinggi. Justru ini akan membuat calon agen segan bergabung karena mereka sendiri juga ingin mendapatkan keuntungan. Usahakan markup harga Rp 25 atau Rp 50 saja per transaksi. Apabila semakin banyak orang tertarik mendaftar jadi agen, keuntungan lumayan akan datang dengan sendirinya.

Sudah siapkah Anda berbisnis? Untuk menjadi master dealer pulsa, modal yang dikeluarkan tidaklah terlalu banyak. Minimal Anda hanya perlu deposit pulsa sebesar Rp 500.000. dapatkan informasi lebih lanjut di www.pulsappob.net. 

Postingan terkait: