Yang harus Dihindari sebagai Agen Pulsa

Menjadi seorang agen pulsa maka Anda memiliki tanggung jawab baru yaitu untuk menjual pulsa. Bisnis pulsa sangat menjanjikan dan menggiurkan karena memberikan keuntungan yang lumayan besar serta secara jangka panjang bisnis ini masih memiliki masa depan yang cerah. Sebagai agen maka Anda harus memulai segala sesuatunya dari bawah namun hal itu bukan masalah karena keuletan akan mendatangkan hasil yang maksimal. Namun Anda juga harus mengetahui bahwa ada hal-hal yang harus dihindari disaat Anda sudah memutuskan akan menjadi seorang agen. Jangan sampai Anda melakukan kesalahan yang terlihat sepele namun ternyata sukses menghancurkan bisnis yang Anda bangun. 

Yang perlu untuk Anda hindari disaat sudah menjadi agen pulsa adalah melakukan transaksi penjualan pulsa dengan cara hutang. Baik Anda yang menghutang atau Anda yang dihutangi semuanya sama saja merugikan. Sekecil apapun nominalnya namun hal itu sangat berpengaruh untuk kemajuan dan kelangsungan bisnis Anda. Selalu ingatkan kepada konsumen atau siapa saja yang membeli pulsa di tempat Anda bahwa Anda tidak melayani transaksi dengan cara hutang. Anda berhak menentukan aturan tersebut untuk ketegasan demi kelangsungan usaha Anda. Jangan sampai karena banyak yang berhutang maka modal macet di tengah jalan. Kemudian, jangan mengambil keuntungan dalam jumlah yang sangat besar.

Memang betul bahwa setiap konsumen selalu mencari keuntungan atas hasil kerja nya dalam hal ini bisnis jual pulsa namun sudah ada harga standard pasaran untuk harga jual setiap nominal. Jika Anda menjual dalam angka yang terlampau tinggi maka hal itu akan merugikan Anda sendiri. Konsumen sudah semakin cerdas dan tentu saja sudah bisa memilih mana agen yang baik dan yang tidak. Lebih baik mendapatkan keuntungan kecil namun jumlah transaksi banyak dari pada untung besar namun hanya sedikit transaksinya. Kemudian, lakukan deposit sesuai dengan kemampuan Anda jangan terlalu minimal apalagi jika usaha sudah mulai ramai namun juga jangan terlalu besar. Belajar membaca situasi pasar misalnya saat akhir pekan menambah deposit menjadi 2x lipat karena transaksi penuh terus namun saat weekdays cukup sedikit saja. Lama kelamaan Anda pasti bisa mengetahui trend pasar yang berlaku untuk usaha Anda. 

Selanjutnya jangan sampai konsumen kecewa saat akan membeli pulsa. Sebagai agen pulsa maka Anda harus siap dengan stok pulsa selama 24 jam penuh. Bisa saja ada orang yang mendadak membeli pulsa karena urgent. Sediakan semua nominal sehingga siapa saja yang akan belanja tidak terkendala atau kehabisan. Hal itu menjadi pantangan dalam bisnis pulsa. Sekali konsumen kecewa maka akan sulit untuk mengembalikannya menjadi pelanggan Anda. Usahakan untuk selalu ready stock dalam jumlah yang cukup sehingga konsumen tidak merasa malas harus belanja di tempat Anda. 

Postingan terkait: