Pusatnya Deposit Pulsa Elektrik Multi Operator, Paket Data, Token PLN, Grab, Etoll, Gojek & PPOB termurah dan terpercaya.

Jumat, 29 Desember 2017

Penyebab Agen Pulsa Bangkrut

Bisnis dimulai dengan baik namun jika tidak dijalankan dengan sungguh-sungguh maka bisa mengalami kebangkrutan. Hal itu tentu saja harus dihindari agar tidak kemudian menjalankan kerugian. Salah satu bisnis yang bisa dijalankan dengan mudah adalah bisnis pulsa. Saat ini pulsa menjadi kebutuhan utama para pengguna gadget dan terus bertambah. Selama teknologi masih terus berkembang maka pulsa juga akan terus dibutuhkan. Oleh sebab itu Anda tidak perlu ragu menjalankan bisnis ini. Sebagai agen pulsa maka Anda harus tahu bagaimana cara menjalankan bisnis dengan baik agar tidak lantas kemudian merugi. Ada banyak hal yang harus Anda perhatikan sehingga usaha yang sudah dibangun dengan susah payah kemudian harus terpaksa gulung tikar. 

Berikut ini adalah beberapa penyebab kebangkrutan usaha yang sering dialami oleh seorang agen pulsa di Indonesia:
  • Yang pertama adalah Anda mencampurkan keuangan hasil penjualan pulsa dengan keuangan pribadi. Terlihat sepele memang namun hal ini ternyata sangatlah tidak disarankan. Bagaimanapun keuangan harus dipisahkan sehingga bisa terlihat progress bisnis yang Anda jalani. Selain itu juga akan jelas berapa keuntungan, rugi atau tidak, stock yang tersisa dan lainnya. Jika selalu dicampur maka uang bisnis akan Anda gunakan untuk kebutuhan pribadi tanpa disadari. 
  • Selanjutnya adalah Anda tidak membuat pembukuan transaksi uang masuk dan keluar dari usaha yang Anda miliki. Ini tentu saja sangat disayangkan karena yang namanya usaha jika ingin sukses maka harus disiplin. Jika Anda disiplin maka Anda akan sukses walaupun tidak secara instant. Siapkan satu buah buku khusus untuk mencatat transaksi yang terjadi di usaha Anda.
  • Yang ketiga adalah Anda tidak menguasai produk yang Anda jual sehingga terlalu lama melayani konsumen saat mereka membeli. Ketika konsumen membeli pulsa bisa saja sedang dalam kondisi urgent dan ingin segera digunakan. Oleh sebab itu belajar dengan baik sehingga saat sudah mulai menjalankan bisnis semuanya bisa cepat dan tepat. 
  • Kemudian, bisnis bisa bangkrut juga karena Anda merusak harga pasar bisa dengan menjual terlalu murah sehingga tidak mendapat profit atau menjual harga terlalu mahal karena ingin untung banyak dan akibatnya tidak ada konsumen yang berbelanja. Lakukan survey harga di sekitar tempat Anda berjualan agar Anda tahu harga pasaran disana. Bersaing secara wajar dan sehat saja untuk kemajuan bisnis yang Anda miliki. 
  • Membiasakan konsumen yang membeli berhutang juga sangatlah fatal. Hal ini berpotensi merusak bisnis yang Anda bangun secara langsung dan pasti. Biasakan konsumen dan siapa saja yang membeli pulsa di tempat Anda langsung membayar secara cash. Tujuannya adalah perputaran uang tetap bisa lancar dan tidak terhambat. Bayangkan saja jika seperti itu terus terjadi maka sia-sia saja usaha Anda.
Share:
Copyright © 2017 Pulsa PPOB | Jhova Pulsa | Jhova Reload Design by Jhova Pulsa Tronik fsn Software Roket Pulsa